Minggu, 28 September 2014

Mengenal Jenis Sarang Burung Walet

Ternyata untuk dapat terjun di bisnis penjualan sarang burung walet kita harus dapat memahami banyak hal. Tidak hanya menjual sarang walet saja tetapi jangan sampai kita tertipu dan terkecoh ketika kita memulai bisnis sarang burung walet. Saat ini banyak sekali jenis sarang burung walet yang ada di Indonesia dan di dunia. Bukan berarti seluruh sarang burung tersebut dapat di konsumsi dan dapat dijadikan lahan bisnis. Ada banyak hal yang harus diperhatika ketika kita menggeluti bisnis sarang walet. Untuk dapat memperoleh sarang burung walet yang berkualitas kita perlu mengetahui beberapa syarat dan ciri dari sarang walet tersebut. Kita tidak boleh asal memebeli dan menerima sarang walet karena jenis dan kualitas sarng walet tersebut berbeda beda.

Sebelum kita menjadi seorang pebisnis sarang burung walet ada baikinya kita memepelajari beberapa kriteria yang umum dalam menilai tingkat kualitas sarang burung walet atau sriti yang ada di pasaran, Yang utama dalam hala pengecekan sarang walet adalah dimulai dengan pengecekan kadar air yang terkandung dari sarang walet atau sarang burung sriti yang telah kita peroleh, ingat jangan terkecoh dari sample sarang burung yang diberikan saja tetapi kita harus mengecek secara keseluruhan sarang burung yang telah di kirim terlebih dahulu sebelum diperjual belikan. Selain dari kadar air sarang burung ada beberapa kriteria lain yang harus diperhatikan antara lain:
1. perhatikan tingkat kebersihan dari sarang walet atau sriti.
2. perhatikan sisi ketebalan dari sarang walet atau sriti.
3. Selain ketebalan tingkat ketinggian dari sarang walet atau sriti juga perlu di cek ulang.
4. Seperti halnya rumah kekokohan konstruksi dari sarang walet atau sriti juga perlu kita cermati.
5. Tingkat kemulusan/kehalusan hasil dari sarang walet atau sriti.
6. Dari segi bentuk sarang walet atau sriti (Mangkok, Sudut, Patahan, Hancuran).
7. Dari segi jenis hasil sarang walet atau sriti yang berbeda, ada yang berwarna Putih, Kuning, hitam dan ada yang berserat merah seperti darah.
8. Dari standart Harga sarang walet/sriti asli atau masih kotor (banyak bulunya) yang belum diproses. hingga yang telah diproses atau telah dicuci.

9. Dari segi keaslian produk sarang walet atau sriti itu sendiri.


Nah ternyata memnag perlu extra waspada ketika kita berbisnis sarang burung walet, jangan langsung percaya apabila ada orang yang menawarkan sarang burung walet yang berkualitas perlu extra hati hati dan waspada. Selamat berbisnis sarang burung walet.

Mau informasi seputar arsitek desain rumah di jakarta dapat membaca artikel sebelumnya yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar